DPR Desak Litbang Kementan Dibubarkan

DPR Desak Litbang Kementan Dibubarkan
DPR Desak Litbang Kementan Dibubarkan
JAKARTA - Kalangan anggota Komisi IV DPR mewacanakan pembubaran Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) di Kementerian Pertanian (Kementan). Menurut anggota Komisi IV, Syaifullah Tamliha, keberadaan Litbang di Kementan tidak mendorong naiknya produksi pertanian.

"Disejumlah negara yang maju pertaniannya, katakan Amerika Serikat, tidak ada institusi Litbang di bawah Kementerian Pertanian. Fungsi-fungsi Litbang diserahkan ke perguruan tinggi," kata Syaifullah Tamliha, dalam rapat dengar pendapat dengan eselon I Kementerian Pertanian, di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (19/1).

Terlebih setelah memperhatikan produksi pertanian terus menurun seperti produksi pertanian pada 2011, yang menurun dibandingkan dengan tahun 2010.

Menurut politisi PPP itu, seharusnya dengan anggaran yang naik maka produksi pertanian juga harus naik. "Kami kasih waktu tiga bulan. Kalau tidak perbaikan kinerja, ya sudah Litbang Kementan dibubarkan saja," tegas Saifullah.

JAKARTA - Kalangan anggota Komisi IV DPR mewacanakan pembubaran Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) di Kementerian Pertanian (Kementan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News