DPR Desak Pemerintah Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Majene Sulbar

DPR Desak Pemerintah Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Majene Sulbar
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam Dr. Azis Syamsuddin. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta BNPB, TNI, Polri, Kemensos,serta stakholder lainnya segera mengirimkan bantuan dan membantu korban gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat, dan sekitarnya.

"Seluruh pihak baik pusat dan daerah harus saling sinergis untuk mencari korban yang masih terjebak tertimpa bangunan," kata Azis, Jumat (15/1).

Azis mengatakan pemerintah harus segera membantu dan mengirimkan kebutuhan bantuan sarana dan prasarana ke lokasi bencana.

"Baik itu alat berat maupun ketersedian obat dan makanan serta penerangan pascaterjadinya gempa," ungkapnya.

Wakil ketua umum Partai Golkar itu meminta pemerintah pusat dan daerah segera mendirikan posko bencana dan kesehatan untuk mempersiapkan segala kebutuhan masyarakat yang menjadi korban dan terdampak.

Pimpinan DPR bidang koordinasi politik, hukum, dan keamanan, itu meminta pemerintah dapat menanggung atau menggratiskan para korban untuk melakukan perawatan medis berat maupun ringan. 

"Jangan sampai para korban gempa merasa kesulitan," katanya.

Azis menuturkan pemerintah dan stakeholder terkait harus dapat meringankan beban dan mempersiapkan segala kebutuhan mereka.

Pemerintah pusat dan daerah harus segera turun tangan, jangan sampai korban gempa bumi Majene, Sulbar, mengalami kesulitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News