DPR Diminta Seriusi Dugaan Kriminalisasi Kasus

DPR Diminta Seriusi Dugaan Kriminalisasi Kasus
DPR Diminta Seriusi Dugaan Kriminalisasi Kasus
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Didi Irawady Syamsuddin meminta Komisi III DPR menjadikan pengaduan masyarakat terkait dugaan kriminalisasi kasus di berbagai tempat yang diduga dilakukan oleh aparat kepolisian disikapi sebagai persoalan serius dan harus ditindaklanjuti.

"Dugaan kriminalisasi kasus oleh pihak aparatur kepolisian sebagaimana yang dilaporkan oleh masyarakat dalam pertemuan dengan Komisi III tadi, hendaknya dipandang sebagai masalah serius dan harus ditindaklanjut," kata Didi, usai mendengar aduan masyarakat ke Komisi III, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (19/2).

Perlunya Komisi III DPR menjadikan aduan ini sebagai masalah serius dan harus ditindaklanjuti merupakan bagian dari fungsi kontrol DPR terhadap aparatur penegak hukum dan sekaligus mendorong agar aparatur penegak hukum bisa bekerja secara lebih profesional, ujar Didi.

Di tempat yang sama, anggota Komisi III DPR Edy Ramli Sitanggang juga mendesak agar Komisi III secara resmi merekomendasikan dugaan kriminalisasi kasus dan konflik dengan aparat Polri ini menjadi agenda rapat dalam pertemuan mendatang dengan Kapolri.

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Didi Irawady Syamsuddin meminta Komisi III DPR menjadikan pengaduan masyarakat terkait dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News