DPR Ditantang Bawa Kasus Century ke MK

DPR Ditantang Bawa Kasus Century ke MK
DPR Ditantang Bawa Kasus Century ke MK
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Cecep Effendy, mencium ada agenda tersembunyi di balik mencuatnya kembali kasus dana talangan Bank Century. Menurut Cecep, kasus Century dimunculkan lagi untuk menutupi isu besar yang sebenarnya lebih dibutuhkan rakyat seperti akses pendidikan, bebas dari kemiskinan, layanan kesehatan, serta penegakan hukum.

“Saya melihat ada keanehan di balik gencarnya mendorong kembali isu Century. Kalau mau serius, kenapa DPR dan partai politik tidak membawa perkara ini ke Mahkamah Konstitusi (MK)?" ujar Cecep kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/12).

Lebih lanjut Cecep mengungkap nama politisi Partai Golkar Bambang Soesastyo yang akhir-akhir ini paling getol  menyuarakan skandal Century. Anehnya, kata Cecep, aktifitas Bambang dalam menyuarakan kembali Century terkesan dibiarkan Golkar.

"Sementara Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat SBY selaku Pimpinan Setgab pun tidak memintakan penjelasan atas sikap Bambang Soesatyo ke Golkar yang juga anggota Setgab koalisi pendukung SBY," kata Cecep.

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Cecep Effendy, mencium ada agenda tersembunyi di balik mencuatnya kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News