DPR Kritik Kongres Tahunan PSSI

DPR Kritik Kongres Tahunan PSSI
DPR Kritik Kongres Tahunan PSSI
JAKARTA - Wakil Ketua DPR-RI, Taufik Kurniawan menyayangkan penyelenggaraan Kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Tabanan, Bali yang berlangsung tertutup bagi seluruh wartawan.

"Kongres kok gelap-gelapan. Terbuka sajalah sebab itu lebih baik dan lebih akuntabel," kata Taufik Kurniawan, menjawab pertanyaan pers, di press room DPR, gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Jumat (21/1). Jika memang di intitusi PSSI saat ini ada masalah, kata Taufik, sebaiknya diselesaikan secara cepat dan transparan dengan cara mengakomodasi berbagai aspirasi masyarakat persepakbolaan.

Menurut Taufik, akhir-akhir ini memang terjadi sebuah fenomena aneh dalam dunia sepakbola nasional, karena pengurus dengan segala permasalahannya lebih ramai dibanding prestasi pemain atau kesebelasannya. "Mestinya kan prestasi yang lebih diutamakan. Tapi yang terjadi sebaliknya, pengurus dengan semua permasalahannya lebih tersohor ke seantero dunia ketimbang prestasi tim pemainnya," imbuh Taufik.

Lebih lanjut, Taufik yang juga Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) itu sangat berharap Kongres PSSI yang dimulai hari ini bisa memutuskan hal-hal yang bermanfaat untuk prestasi sepakbola nasional, bukan hal-hal yang mendatangkan malapetaka bagi bangsa dan negara ini.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR-RI, Taufik Kurniawan menyayangkan penyelenggaraan Kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Tabanan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News