DPR Minta Pemprov Kembali Menata Pembangunan Kota

DPR Minta Pemprov Kembali Menata Pembangunan Kota
TERENDAM: Kondisi pemukiman di Jakarta saat terendam banjir. FOTO: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Roestanto Wahidi mengatakan, dampak banjir membuat sebagian Kota Jakarta lumpuh. Bahkan pemerintah sudah menetapkan tanggap darurat menghadapi banjir di Jakarta.

Ia mengatakan, untuk mengurangi dampak banjir, beberapa strategi harus dipersiapkan. "Salah satunya kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan," kata politisi Partai Demokrat itu di gedung parlemen, di Jakarta, Kamis (17/1).

Ia menilai banjir adalah akibat fenomena alam yang terjadi akibat ulah manusia dan panas global. "Untuk mengatasi masalah banjir tersebut harus dimulai penataan di hulu," kata Roestanto.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke depan harus lebih menata ulang pembangunan. "Ada juga dampak pembanguan yang tidak terencana serta tata ruang yang salah menjadi salah satu sumber banjir, kemudian normalisasi sungai sepanjang hulu sampai hilir," paparnya.

JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Roestanto Wahidi mengatakan, dampak banjir membuat sebagian Kota Jakarta lumpuh. Bahkan pemerintah sudah menetapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News