DPR Nilai Pemerintah Abaikan Pemulangan TKI di Arab

DPR Nilai Pemerintah Abaikan Pemulangan TKI di Arab
DPR Nilai Pemerintah Abaikan Pemulangan TKI di Arab
JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mempertanyakan kesiapan pemerintah untuk memulangkan TKI yang overstay dari Arab Saudi. Eva mengatakan,  bahwa jumlah WNI overstay di Jeddah, Arab Saudi,  mencapai 1.120 orang. Padahal  500 orang lainnya telah menerima Surat Perjalanan Laksana Passport (SPLP).

"Sayangnya, kendati para pemegang SPLP ini sudah siap dipulangkan, tapi belum terdengar persiapan teknis oleh Menakertrans maupun BNP2TKI," kata anak buah Megawati Soekarnoputri itu di Jakarta, Jumat (23/9).

Eva juga menganggap pemerintah mengabaikan rekomendasi rapat Paripurna DPR RI tanggal 21 Juni 2011. Dimana saat itu pemerintah diminta melakukan moratorium menyeluruh pengiriman TKI ke sejumlah negara di Timur Tengah.

"Saya minta agar pemerintah melaksanakan moratorium pengiriman TKI secara total ke seluruh negara Timur Tengah," katanya yang juga Anggota Komisi III DPR RI itu.

JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mempertanyakan kesiapan pemerintah untuk memulangkan TKI yang overstay dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News