DPR: Pilkada Serentak Harus Jadi Pesta Demokrasi Rakyat

DPR: Pilkada Serentak Harus Jadi Pesta Demokrasi Rakyat
Taufik Kurniawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menegaskan bahwa Pilkada Serentak pada 15 Februari mendatang di 101 Provinsi harus menjadi pesta demokrasi rakyat.

Bukan sekadar mengejar kuantitas, tapi juga menjadi ikhtiar agar meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia. 

"Proses Pilkada Serentak ini agar mampu memberi dampak yang lebih baik bagi kehidupan masyarakat. Mampu meningkatkan mutu kesejahteraan demi mewujudkan tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya, saat ditemui di kompleks DPR RI, Senayan, Selasa (16/2) siang. ‎

‎Pria yang mengkoordinatori bidang ekonomi dan keuangan tersebut, Menilai Pilkada serentak sebagai ujian kematangan dan kedewasaan dalam berdemokrasi.

Bagi pria 49 tahun tersebut, Pilkada hanyalah proses dalam berdemokrasi agar mereka yang memegang tampuk kepemimpinan adalah benar-benar lahir dari pilihan rakyat. Pilihan rakyat akan memberikan amanah dan tanggung jawab dari rakyat. Lepas dari berbagai kepentingan pribadi maupun golongan.

"tidak ada tujuan yang lebih utama selain demi kepentingan rakyat. Visi misi yang disampaikan untuk membangun kehidupan masyarakat, harus ditagih saat mereka telah memangku jabatan nanti," papar politikus asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

‎Sebagai dinamika berdemokrasi, perbedaan pilihan politik hal yang wajar, namun keutuhan bangsa dan kesatuan hidup di bawah NKRI tetap paling utama dan harus dijunjung tinggi.

"Semoga kita semua menjalani kontestasi demokrasi kali ini dengan aman, nyaman dan damai," tuturnya. (dkk/jpnn)


 Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menegaskan bahwa Pilkada Serentak pada 15 Februari mendatang di 101 Provinsi harus menjadi pesta demokrasi


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News