DPR: Sebaiknya Menteri tak Kunker ke Luar Negeri

DPR: Sebaiknya Menteri tak Kunker ke Luar Negeri
DPR: Sebaiknya Menteri tak Kunker ke Luar Negeri
JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR, M Romahurmuziy, mengatakan bahwa sebaiknya Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tidak bepergian ke luar negeri seperti yang dilarang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Mengingat masih rendahnya penyerapan anggaran pembangunan, memang menteri sebaiknya tidak ke luar negeri. Sebaiknya fokus saja pada monitoring percepatan penyerapan para Kuasa Pengguna Anggarannya (KPA)," kata Romahurmuziy, di Jakarta, Rabu (28/11).

Seperti diketahui, Presiden SBY dalam pengantar sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Selasa (27/11), meminta menterinya memanfaatkan satu bulan tersisa di 2012 untuk menuntaskan program kerja kabinet dan melakukan evaluasi. Selanjutnya, para menteri diminta mempersiapkan program tahun depan.

SBY meminta jajarannya membatasi pekerjaan lain dan fokus pada tiga agenda tersebut. "Kalau tidak sangat perlu, tidak perlu ke luar negeri dulu," katanya.

JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR, M Romahurmuziy, mengatakan bahwa sebaiknya Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tidak bepergian ke luar negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News