DPR Setuju Penetapan DPT Ditunda

DPR Setuju Penetapan DPT Ditunda
DPR Setuju Penetapan DPT Ditunda
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin mengaku setuju jika penetapan DPT yang dijadwalkan tanggal 26 Mei 2012 diundur. Ini untuk menghindari adanya pemilih fiktif dalam DPT yang ditetapkan KPU DKI Jakarta. Hanya saja, Nurul Arifin meminta agar penundaan pengumuman itu tidak terlalu lama.

"Bila ada penundaan kami setuju tapi jangan lama-lama juga. Ya, maksimal seminggu lah untuk verifikasi ulang," kata Nurul dalam pertemuan dengan komisioner KPU DKI, Jumat (25/5).

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Hanura, Akbar Faisal. Menurutnya, penetapan DPT lebih baik ditunda untuk verifikasi ulang daripada nantinya digugat masyarakat ke pengadilan.

"Belum apa-apa, sudah ada tim yang menyiapkan gugatan. Jadi lebih baik diundurkan saja. Setidaknya semua kandidat tahu angka-angkanya sehingga resiko-resiko bisa mereka hitung," papar Faisal.

JAKARTA - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin mengaku setuju jika penetapan DPT yang dijadwalkan tanggal 26 Mei 2012 diundur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News