DPR: Tak Level Sandingkan CPO dengan Minyak Nabati AS

DPR: Tak Level Sandingkan CPO dengan Minyak Nabati AS
DPR: Tak Level Sandingkan CPO dengan Minyak Nabati AS
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR Erik Satrya Wardhana mengatakan tidak level mempersandingkan minyak bunga matahari dan minyak kanola produksi Amerika Serikat dengan Crude Palm Oil (CPO) produksi sawit Indonesia.

"Kalau dipersandingkan head to head, minyak bunga matahari dan minyak kanola produksi Amerika Serikat dengan CPO produksi sawit Indonesia, nggak level karena minyak sawit jauh lebih unggul produktifitas dan turunannya," kata Erik Satrya Wardhana, usai diskusi, bertema “Prospek Industri Sawit 2012” di pressroom DPR, gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Rabu (29/2).

Karena tidak level, lanjut Erik, makanya AS dengan cara mereka melindungi produsen minyak nabati negara itu dengan melakukan kampanye negatif terhadap produk sawit dan turunannya.

Bahkan dirinya membenarkan langkah yang dilakukan Menteri Keuangan Agus Martowardojo, yang menjawab secara ilmiah apa yang dipertanyakan AS terhadap CPO Indonesia.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR Erik Satrya Wardhana mengatakan tidak level mempersandingkan minyak bunga matahari dan minyak kanola produksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News