DPR Tunggu Hasil Investigasi

DPR Tunggu Hasil Investigasi
DPR Tunggu Hasil Investigasi
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanudin mengaku belum mengetahui penyebab jatuhnya pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara jenis Hawk 200, di Jalan Amal, komplek perumahan Pandau Permai, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (16/10) sekitar pukul 09.45.

"Kecelakaan Riau itu secara teknis hasil investigasi kita belum tahu. Tapi Hawk masih dipakai aktif oleh jajaran TNI Angkatan Udara," kata Hasanudin, kepada wartawan, Selasa (16/10), di gedung parlemen, di Jakarta.

Dijelaskan, pesawat Hawk 200 masuk ke Indonesia awal tahun 2000-an. Menurutnya, pesawat buatan Inggris itu masih layak digunakan. "Kita saat itu beli sekitar dua skuadron, lalu ditempatkan di Pekanbaru dan di Pontianak," katanya.

Ia menambahkan, pesawat itu digunakan  untuk bantuan dekat serangan udara ke darat, dengan mesin jet. "Cukup canggih. Bahkan, secara berkala TNI AU, mengajukan biaya perawatan dan suku cadang," katanya.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanudin mengaku belum mengetahui penyebab jatuhnya pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara jenis Hawk 200,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News