DPRD DKI Minta Program e-KTP Diperpanjang

DPRD DKI Minta Program e-KTP Diperpanjang
DPRD DKI Minta Program e-KTP Diperpanjang
DPRD DKI Jakarta meminta jadwal waktu penyelesaian program KTP elektronik (e-KTP) diperpanjang. Keterlambatan kedatangan alat pembuatan e-KTP menyebabkan target penyelesaian pendataan akhir Desember sulit terealisasi.

"Menteri Dalam Negeri harus realistis terhadap kendala pembuatan e-KTP di Jakarta," ujar Ketua Komisi A Ida Mahmudah saat kunjungan melihat proses pendataan ke Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, alat pembuatan e-KTP dijanjikan datang awal Agustus. Faktanya, mesin tersebut baru bisa efektif digunakan satu bulan kemudian. "Menteri harus melihat realitas di lapangan, sulit bagi DKI Jakarta untuk mengerjakan itu dengan waktu yang ditentukan," jelasnya.

Ida memastikan kesalahan ini bukan berada di pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pemprov DKI sudah bekerja maksimal untuk melakukan sosialiasi kepada seluruh warga DKI Jakarta. Oleh karena itu, ia meminta kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri untuk memperpanjang waktu penyelesaian e-KTP sampai April 2012.

DPRD DKI Jakarta meminta jadwal waktu penyelesaian program KTP elektronik (e-KTP) diperpanjang. Keterlambatan kedatangan alat pembuatan e-KTP menyebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News