DPRD Dukung Pembangunan 6 Ruas Tol

DPRD Dukung Pembangunan 6 Ruas Tol
DPRD Dukung Pembangunan 6 Ruas Tol
JAKARTA - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selamat Nurdin mengatakan, Pemprov DKI Jakarta tidak perlu ragu untuk menyetujui proyek 6 ruas jalan tol milik Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Pasalnya, semua kajian teknis sudah membuktikan bahwa pembangunan jalan tol baru memang dibutuhkan ibu kota.

"Secara teknis, sudah nggak ada masalah, sudah clear, itu memang dibutuhkan untuk mengatasi road ratio. Kita cuma 6,26 persen, kalau di Tokyo sudah 30 persen. Dan banyak kota besar sudah masuk di atas 15 persen," kata Selamat kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (12/2).

Selamat justru meminta Pemprov DKI agar terlibat langsung dalam proyek ini. Ia berharap Pemprov DKI dapat ikut memodali langsung pembangunan 6 ruas jalan tol.

"Berapa ratus milyar? Kayak Bank DKI saja kita bisa kasih 450 miliar untuk jalan tol, kenapa kita nggak gelontorkan itu. Kalau nggak memungkinkan, coba diinisiasikan tol itu di atas aset pemda," ujar politisi PKS tersebut.

JAKARTA - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selamat Nurdin mengatakan, Pemprov DKI Jakarta tidak perlu ragu untuk menyetujui proyek 6 ruas jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News