DPRD Pertanyakan Konsep Jokowi Tentang Busway dan Kopaja

DPRD Pertanyakan Konsep Jokowi Tentang Busway dan Kopaja
DPRD Pertanyakan Konsep Jokowi Tentang Busway dan Kopaja
JAKARTA - Program pembenahan sarana angkutan umum yang dirancang Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kembali dikritik oleh anggota dewan. Kali ini kritik datang dari anggota komisi B DPRD DKI, Aliman Aat.

Menurut Aliman, ada tiga program Jokowi yang masih dipertanyakan oleh anggota dewan. Antara lain penambahan armada TransJakarta sebanyak 450 unit, peremajaan bis Kopaja dengan sistem hibah, serta rencana pembangunan Koridor XIII Transjakarta.

"Mayoritas anggota dewan masih belum memahami secara teknis terhadap tiga program gubernur," ujar Alimin usai melakukan rapat bersama Dinas Perhubungan Pemprov DKI, di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (1/11).

Karenanya DPRD DKI meminta Pemprov DKI untuk menjelaskan teknis pemberian hibah, seleksi penerima hibah serta posisi pemerintah daerah dalam pengelolaan bis tersebut. Hal ini penting untuk dijelaskan karena hibah ini dibiayai APBD dan penggunaannya harus dipertanggungjawabkan.

JAKARTA - Program pembenahan sarana angkutan umum yang dirancang Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kembali dikritik oleh anggota dewan. Kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News