DPS Premilukada Banggai Amburadul

Terungkap pada Raker Panwaslukada se-Sulteng

DPS Premilukada Banggai Amburadul
DPS Premilukada Banggai Amburadul
LUWUK - Kisruh Daftar Pemilih Sementara (DPS) berpotensi terjadi pada Pemilukada Banggao. Kondisi itu tercermin lewat pengumuman DPS di Kabupaten Banggai, yang terindikasi pelaksanaannya amburadul.

Klaim itu bukan sekedar pepesan kosong. Berdasarkan hasil rekapitulasi jumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah mengumumkan DPS per tanggal 15 Januari, dari 311 jumlah desa / kelurahan se-Kabupaten Banggai, hanya 136 DPS yang telah diumumkan. Sedang selebihnya 175 DPS belum diumumkan. Diyakini, hingga batas akhir pengumuman DPS yang jatuh pada tanggal 20 Januari, belum semua DPS yang terpublikasikan pada seluruh PPS se-Kabupaten Banggai.

Asumsi belum terpublikasikan secara keseluruhan DPS tersebut, langsung diamini Panwaslukada Kabupaten Banggai. Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslukada Kabupaten Banggai, Boby Dayanun yang dikonfirmasi Luwuk Post (grup JPNN), Kamis (20/1) mengatakan, berdasarkan hasil raker Panwaslukada di Palu menyebutkan, dari 10 kabupaten dan 1 kota se-Sulteng, Kabupaten Banggai tertinggi jumlah DPS yang belum diumumkan.

"Dari 311 desa dan kelurahan, baru 136 DPS yang telah diumumkan. Artinya ada sekitar 56,3 persen DPS yang belum terpublikasikan. Itu berdasarkan rekapitulasi jumlah PPS yang telah mengumumkan DPS per tanggal 15 Januari lalu," ujar Boby.

LUWUK - Kisruh Daftar Pemilih Sementara (DPS) berpotensi terjadi pada Pemilukada Banggao. Kondisi itu tercermin lewat pengumuman DPS di Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News