Dramatis, Jaya Raya Juara

Dramatis, Jaya Raya Juara
Dramatis, Jaya Raya Juara
SURABAYA - Dalam dua penyelenggaraan awal Djarum Superliga Badminton sebelumnya, PB Jaya Raya Jakarta selalu menjadi runner-up. Jumat (8/20 kemarin, klub asal Jakarta itu menuntaskan penasaran dengan menjadi kampium. Lewat pertarungan panjang dan dramatis, Jaya Raya mengalahkan klub Unisys Jepang dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan itu agak di luar dugaan. Sebab, pada penyisihan Grup X, Unisys tampil perkasa dan membekap Jaya Raya dengan skor telak 4-1.

Tanda-tanda bakal terulangnya hasil buruk pada fase grup sudah tampak pada dua partai awal. Unisys unggul 2-0 lebih dulu. Tunggal pertama Unisys Sayaka Takahashi mampu unggul dengan menundukkan tunggal utama Jaya Raya asal Thailand Busanan Ongbumrungpan melalui pertarungan rubber game 21-19, 14-21, dan 13-21.

Jaya Raya makin terbenam saat pasangan Pia Zebadiah/Rizki Amelia menyerah atas Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo juga dengan rubber game 21-11, 19-21, dan 20-22. Beruntung kekalahan itu tidak merembet ke partai selanjutnya. Tunggal kedua dan ketiga serta ganda kedua sukses menjalankan tugas dengan memenangi pertandingan.

SURABAYA - Dalam dua penyelenggaraan awal Djarum Superliga Badminton sebelumnya, PB Jaya Raya Jakarta selalu menjadi runner-up. Jumat (8/20 kemarin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News