Dua Direksi Bumi Plc Mundur

Dua Direksi Bumi Plc Mundur
Dua Direksi Bumi Plc Mundur
JAKARTA - Kemelut bisnis yang melibatkan Grup Bakrie dan Nathaniel Rothscild masih terus berlangsung. Problem kembali menyeruak ketika dua direksi korporasi yang terdaftar di Bursa Efek London itu mengundurkan diri dengan alasan adanya tekanan komitmen lain.

Disebutkan, kedua direksi non-independen yang efektif mundur pada 15 Maret 2013 nanti adalah Philip Yeo dan Sony Harsono. "Mereka mengundurkan diri karena ada tekanan atas komitmen lainnya. Kami mengucapkan terimakasih pada Philip Yeo dan Sony Harsono atas kontribusinya sebagai direktur independen non-eksekutif," ungkap Board of Director Bumi Plc dalam siaran resminya, Senin (4/3).

Pada RUPS lalu, penggantian Sony Harsono ditentang oleh 56 persen suara, sementara Philip Yeo sebesar 57,06 persen. Perlu diketahui, Sony Harsono sendiri telah menjadi penasehat bisnis professional selama lebih dari 30 tahun.

Sebelumnya, Sony pernah menjabat sebagai ketua salah satu perusahaan akuntansi terbesar di Indonesia. Sementara rekam jejak Philip Yeo, selain menjadi direktur independen non-eksekutif Bumi Plc sejak 2011, juga merupakan ketua Singbride International Investment Pte Ltd, yang dimiliki sepenuhnya oleh Temasek Holdings.

JAKARTA - Kemelut bisnis yang melibatkan Grup Bakrie dan Nathaniel Rothscild masih terus berlangsung. Problem kembali menyeruak ketika dua direksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News