Dua Ganda Absen di Korea

Dua Ganda Absen di Korea
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Indonesia dipastikan tak akan diperkuat dua juara dunia pada Korea Open Superseries 2014.

Ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memilih absen dari turnamen yang digeber di Seoul, 7-12 Januari nanti.

Alasannya, kedua juara dunia tahun 2013 tersebut memilih berkonsentrasi di Malaysia Open Superseries Premier sepekan berselang. Even di Malaysia jelas lebih bergengsi dan menawarkan poin lebih banyak.

Nah, absennya dua juara dunia tersebut tentu membuat PB PBSI mulai mengatur strategi untuk merebut gelar juara. Tunggal putra Tommy Sugiarto akan menjadi ujung tombak untuk membawa pulang tropi.

Dalam even tersebut, Tommy menempati unggulan ketiga. Anak juara dunia 1983, Icuk Sugiarto tersebut, akan bersua wakil Tiongkok, Tian Houwei di babak pertama. Di atas kertas, Tommy bisa menekuk Houwei.

Di nomor ganda campuran, Muhammad Rijal/Vita Marissa hanya menempati unggulan kedelapan. Mereka bakal berjibaku kontra wakil Hongkong, Chan Yun Lung/Tse Ying Suet. Sementara, jalan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini terlihat sangat terjal karena mesti bertemu unggulan keenam asal Hongkong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Di nomor ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii juga langsung menghadapi jalan terjal di babak pertama. Nitya/Greysia akan langsung bersua unggulan keempat asal Thailand, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul. (jos/jpnn)

 


JAKARTA- Indonesia dipastikan tak akan diperkuat dua juara dunia pada Korea Open Superseries 2014. Ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News