Dua Gol Costa Bawa Atletico ke Puncak

Dua Gol Costa Bawa Atletico ke Puncak
Dua Gol Costa Bawa Atletico ke Puncak

jpnn.com - MADRID- Atletico Madrid akhirnya merasakan puncak klasemen La Liga. Posisi itu diraih setelah Atletico sukses menekuk Levante dengan skor 3-2 (1-1) di La Liga pecan ke-17 di Vicente Calderon, Minggu (22/12) dini hari.

Hasil absolut tersebut membuat Atletico kini membukukan 46 angka. Tim berjuluk Los Rojiblancos itu bahkan bisa melanggengkan kedudukannya andai Barcelona gagal menekuk Getafe, Minggu (22/12) malam.

Diego Costa kembali menjadi bintang kemenangan Atletico. Striker asal Brazil namun memilih membela Spanyol tersebut sukses mencetak dua gol pada menit ke-47 dan 76 (pen). Satu gol Atletico lainnya dijaringkan Diego Godin pada menit ke-30. Sementara, dua gol Levante dilesakkan Andreas Ivanschitz pada menit kedua dan Pedro Rios pada menit ke-56.

“Saya hanya ingin mengatakan bahwa Diego Costa menjalani pertandingan yang luar biasa. Fans Atletico harus bangga dengan passion yang ditunjukkan para pemain. Mereka melakukan hal yang tak terlupakan,” terang pelatih Atletico, Diego Simeone di laman Football Espana.

Pelatih asal Argentina tersebut bahkan menganggap Costa layak mendapat gelar pemain terbaik dunia. Dua gol tambahan tersebut membuat Costa kini nangkring di posisi top skor dengan koleksi 19 gol.

“Jika deadline Ballon d’Or diperpanjang, dia akan sangat layak mendapatkannya. Dia menunjukkan tanggung jawab yang besar. Saya berharap dia bisa mendapatkan Ballon d’Or untuk tahun mendatang,” tegas Simeone. (jos/jpnn)


MADRID- Atletico Madrid akhirnya merasakan puncak klasemen La Liga. Posisi itu diraih setelah Atletico sukses menekuk Levante dengan skor 3-2 (1-1)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News