Dua Gol Lukaku Bawa Belgia Ke Brazil 2014

Dua Gol Lukaku Bawa Belgia Ke Brazil 2014
Romelou Lukaku. Getty Images

jpnn.com - ZAGREB — Belgia memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2014 Brazil. Kepastian ini diraih setelah Marouane Fellaini dan kawan-kawan sukses mempermalukan tuan rumah Kroasia dengan skor 1-2, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Belgia kini menjadi tim ketiga Eropa setelah Belanda dan Italia yang melaju ke puncak perhelatan sepakbola terakbar sejagat itu.

Dalam laga dini hari tadi Belgia patut berterimakasih Romelou Lukaku. Gol  pertama pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Everton ini lahir di menit ke 15. Berawal dari kesalahan pemain tuan rumah, Stefan Defour  mengirim bola kepada Lukaku untuk dikonversi menjadi gol.

Gol kedua Lukaku lahir di menit ke 38 dengan proses yang hamper sama dengan gol pertama. Bedanya kini adalah giliran Axel Witsel yang mengirim umpan. Skor 2-0 mengakhiri babak pertama.

Baca Juga:

Satu-satunya gol balasan dari Krosia lahir tujuh menit sebelum waktu noral berakhir lewat aksi Kranjcar yang memaksimalkan bola rebound di areal pertahanan tim tamu. Skor 1-2 mengakhiri laga.

Dengan kemenangan ini Belgia kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan 25 poin dari sembilan laga yang telah dijalani.  Dengan satu laga tersisa poin skuat asuhan Marc Wilmots ini tidak mungkin terkejar oleh Kroasia yang menguntit di posisi kedua klasemen dengan 17 poin.

Kini satu-satunya harapan Kroasia adalah lolos menjadi delapan runner-up terbaik yang melaju ke putaran kedua. Dimana delapan Negara tersebut akan memperebutkan empat tiket tersisa. Zona Eropa sendiri beranggotakan 53 negara yang memperebutkan 13 jatah di putaran final. Sembilan juara grup otomatis lolos ke Brazil. (zul/jpnn)

Susunan Pemain

Kroasia: Pletikosa, Strinic, Perisic (Kalinic 45'), Corluka, Lovren, Rakitic (Kranjcar 76'), Modric, Vrsaljko, Mandzukic, Kovacic (Vukojevic 65'), Vida

ZAGREB — Belgia memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2014 Brazil. Kepastian ini diraih setelah Marouane Fellaini dan kawan-kawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News