Dua Gubernur Papua Jamin Pilpres Aman

Dua Gubernur Papua Jamin Pilpres Aman
Dua Gubernur Papua Jamin Pilpres Aman
JAKARTA – Dua Gubernur di tanah Papua menyampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa persiapan pemilihan presiden 2009/2014 sudah siap 92 persen. Kondisi aman dan terkendali. Kondisi ini sedikit berbeda dengan persiapan saat Pilpres yang DPT dan logistik sempat terjadi masalah, hingga beberapa distrik pemilihannya harus diundur.

“Kondisi di Papua Barat aman dan terkendali, jumlah pemilih ada 531 ribu, tidak ada perubahan dari daftar pemilu pileg lalu. Kami semua sudah siap melakukan penyontrengan besok. Hingga saat ini tidak ada masdalah yang menonjol,” papar Gubernur Papua, Brigjen Mar (Purn) Abraham Oktovianus.

Hal yang sama disampaikan oleh Gubernur Papua, Barnabas Suebu SH. Menurut dia, segala persiapan pilpres sudah siap dilaksanakan, meski baru 92 persen selesai hingga pagi ini, namun dipastikan sore nanti sudah selesai 100 persen.

“Daftar pemilih tetap (DPT), pemutakhiran sudah kami lakukan secara maksimal. Kami yakin pemilihan presiden akan berjalan dengan lancar, tertib, dan aman,” papar Barnabas.

JAKARTA – Dua Gubernur di tanah Papua menyampaikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa persiapan pemilihan presiden 2009/2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News