Dua Hari Listrik Mati, Pemkot Bekasi Lumpuh

Dua Hari Listrik Mati, Pemkot Bekasi Lumpuh
Dua Hari Listrik Mati, Pemkot Bekasi Lumpuh
BEKASI-Akibat terjadinya gangguan pada sistem Saluran Kabel Tegangan Tinggi Menengah (SKTM), membuat suplai listrik di wilayah Kota Bekasi mengalami pemadaman sejak Minggu (9/5) sore. Selain padamnya ribuan rumah di Kecamatan Bekasi Selatan, gangguan SKTM juga berdampak pada kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

    

Akibat matinya listrik, membuat sejumlah fasilitas teknis, seperti komputer, AC dan alat penerangan mati dan tidak bisa digunakan. Akibatnya, banyak pegawai Pemkot Bekasi yang menganggur dengan alasan kerja mereka terhambat. Bahkan, akhirnya banyak pegawai yang pulang daripada bertahan di ruang kerjanya.

Hal itu terlihat di beberapa kantor SKPD (satuan kerja perangkat daerah, Red) yang terlihat kosong. Selain itu, dampak mati listrik membuat pelayanan publik dibeberapa SKPD pun terhambat. Salah atunya adalah, pelayanan pembuatan kartu kuning bagi para pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

    

Pasalnya, pembutan kartu kuning yang seharusnya dibuat dengan sistem komputer, harus dilakukan dengan cara manual. Meskipun ada kendala, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kota Bekasi, Junaedi, mengungkapkan padamnya listrik membuat pegawai pembuat kartu kuning di dinasnya harus bekerja dua kali.

   

BEKASI-Akibat terjadinya gangguan pada sistem Saluran Kabel Tegangan Tinggi Menengah (SKTM), membuat suplai listrik di wilayah Kota Bekasi mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News