Dua Pegawai Lapas Tewas Diamuk Tahanan

Dua Pegawai Lapas Tewas Diamuk Tahanan
Dua Pegawai Lapas Tewas Diamuk Tahanan
MEDAN- Lembaga Permasyarakat (Lapas) Klas I Tanjunggusta Medan diselimuti kobaran api dan asap tebal, Kamis (11/7). Ribuan narapidana membakar seluruh fasilitas dari dalam Lapas seperti ruang pertemuan, kantor, dan beberapa ruangan lainnya. Tidak itu saja, sedikitnya dua pegawai Lapas tewas diamuk narapidana.

Seorang saksi mata, Adi, mengatakan petang kemarin api mencuat di Lapas, bahkan lemparan batu dan teriakan dari dalam Lapas sangat kuat. Saat itulah, semua penjaga berlari keluar, Kasi Register Bona Situngkir dan stafnya Hendra Nico Naibaho tidak tampak keluar.

"Pegawai Lapas yang berhasil keluar bilang, Nico dan Bona terlihat terjatuh karena diserang tahanan, kemungkinan dipukuli, saat keluar itulah tahanan sambil berteriak Allah Akbar," kata Ade yang pernah mendekam di Lapas selama empat tahun.

Dengan keadaan itu, Ade memastikan dua sipir tersebut tewas. Pasalnya, kantor mereka paling sudut yang berdekatan dengan kebakaran tersebut. Kemungkinan besar, pada saat keributan berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB tersebut titik keributan tidak jauh dari kantor mereka. “Kemungkinan mereka sudah tewas Bang dipukuli tahanan itu,”ucap Adi yang sehari-hari bekerja sebagai penjual empek-empek di yang berada dekat di Lapas Tanjungusta.

MEDAN- Lembaga Permasyarakat (Lapas) Klas I Tanjunggusta Medan diselimuti kobaran api dan asap tebal, Kamis (11/7). Ribuan narapidana membakar seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News