Dua Pelajar Tewas Tenggelam

Dua Pelajar Tewas Tenggelam
Dua Pelajar Tewas Tenggelam
BALIKPAPAN - Dua pelajar SMP ditemukan tewas setelah tenggelam di perairan eks pelabuhan feri Somber, Balikpapan Utara pada Rabu (26/10). Korban tenggelam lantaran terpeleset saat asik mandi bersama empat temannya yang lain di daerah pipa air Pertamina. Tubuh remaja naas itu ditemukan dua jam kemudian. Tidak diketahui persis bagaimana sampai keduanya tenggelam bersama-sama, namun diduga para korban bermaksud menolong salah satu diantara mereka yang tenggelam lebih dulu.

Kedua korban tewas adalah Diki Darmawan (15) warga Jl Inpres 2 RT 45 NO 12, Balikpapan Utara dan Ryan Yahya  (16) warga Gunung Empat RT 47, Balikpapan Barat. Keduanya duduk dibangku kelas IX SMP PGRI 4, Balikpapan Barat.

Informasi yang dihimpun Balikpapan Pos (JPNN Group),  sebelum diketahui menghilang, kedua korban sekira pukul 16.00 Wita bermaksud berenang di perairan Somber. Namun saat mandi di jalur pipa yang mengeluarkan air mirip pancuran, tiba-tiba Ryan terpeleset dan terjatuh ke sungai. Melihat kejadian itu, Diki yang berada beriringan di belakang secara spontan langsung menceburkan diri ke laut. Celakanya, Diki yang memilih nekat terjun juga nyatanya tidak mampu berenang. Karena tak bisa berenang, Diki akhirnya tenggelam setelah ikut tercebur bermaksud menolong Ryan. Walhasil keduanya menghilang.

Berawal dari informasi yang diterima sinyal radio Banda Indonesi, pihak Kepolisian Polsek Balikpapan Utara yang menerima laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk mencari korban tenggelam. Sejumlah warga dibantu petugas Basarnas serta Banda ikut melakukan pencarian dengan menyisir ke tengah laut hingga malam hari. Minimnya penerangan membuat proses evakuasi mengalami sedikit hambatan. Sekira 5 jam kemudian, akhirnya tubuh keduanya berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Jasad kedua korban ditemukan sekira 7 kilometer dari titik awalnya kedua korban terjatuh. Jasad Diki ditemukan pada pukul 21.00 wita sedangkan jasad Ryan ditemukan pada pukul 23.30 wita.

BALIKPAPAN - Dua pelajar SMP ditemukan tewas setelah tenggelam di perairan eks pelabuhan feri Somber, Balikpapan Utara pada Rabu (26/10). Korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News