Dua Pelatih Asing Bantu Timnas

Dua Pelatih Asing Bantu Timnas
Dua Pelatih Asing Bantu Timnas
JAKARTA -- Setelah menyatakan mempertahankan Nil Maizar sebagai pelatih Timnas Indonesia, Eksekutif Komite (Exco) PSSI juga mengumumkan telah merekrut dua pelatih asing untuk membantu tim nasional Indonesia.

Kedua pelatih asing itu adalah Lionel Charbonnier dan Paulo Camargo. Lionel Carbonnier yang merupakan mantan pemain timnas Perancis yang ikut merebut trofi Piala Dunia 98 akan diangkat sebagai Direktur Teknik Timnas. Sementara Paulo Camargo diproyeksikan sebagai pelatih timnas U-14.

Sebelumnya Charbonnier merupakan pemain Auxerre Auxerre (126 caps), Glasgiw Rangers (18 caps) dan Lausanne Sport. Charbonnier juga pernah tercatat sebagai pelatih di beberapa tim. Di antaranya Stade Poitevin (2005–2007), FC Sens (2007–2009), Tahiti U-20 (2010–2011) dan Atjeh United FC (2010-2011).

"Dia akan bertanggung jawab soal filosofi sepakbolanya, sistem dan kriterianya. Lionel juga akan membantu kita agar dana di FIFA bisa tersalur ke Indonesia. Beliau kan kenal banyak dengan orang-orang FIFA dan AFC," ungkapnya.

JAKARTA -- Setelah menyatakan mempertahankan Nil Maizar sebagai pelatih Timnas Indonesia, Eksekutif Komite (Exco) PSSI juga mengumumkan telah merekrut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News