Dua Pemain Muda Bali United Jalani Pemusatan Latihan Timnas U-16 Indonesia di Solo

Dua Pemain Muda Bali United Jalani Pemusatan Latihan Timnas U-16 Indonesia di Solo
Tangkapan layar - Dua pemain muda Bali United Youth menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) U16 di Solo yakni Ida Bagus Putu Cahya Pramana dan I Putu Panji Apriawan di Denpasar, Selasa (11/6/2024). Foto: ANTARA/Baliunitedfc

jpnn.com, DENPASAR - Sebanyak dua pemain muda Bali United Youth Ida Bagus Putu Cahya Pramana dan I Putu Panji Apriawan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-16 Indonesia di Solo.

“Saya meyakini mereka sebagai pemain bertahan akan menjadi palang pintu di lini belakang dari skuad Garuda Muda,” kata Pelatih Kepala Bali United U-16 Sandhika Pratama di Denpasar, Selasa.

Keduanya merupakan pemain belakang didikan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 di klub dengan julukan Serdadu Tridatu Muda itu dan mereka berpotensi menjadi bagian dari skuad utama timnas Indonesia U-16 yang disiapkan berlaga di ajang internasional.

Skuad Garuda Muda rencananya tampil pada turnamen ASEAN U-16 Boys Championship 2024 atau lebih dikenal dengan Piala AFF U-16 yang berlangsung 21 Juni hingga 4 Juli di Solo.

Kedua pemain yang memasuki tahap seleksi akhir untuk menembus skuad utama Garuda Muda dengan mengikuti pemusatan latihan selama tiga bulan terakhir itu diharapkan terhindar dari risiko cedera berkepanjangan demi memastikan tempat di skuad utama timnas Indonesia.

Sebelumnya, tiga pemain Bali United U-16 lainnya, yakni Kevin Ramadhan Mulya, I Wayan Diva Wijaya, dan I Komang Mardian Gelgel juga mengikuti seleksi.

Namun, hanya dua pemain Bali United U-16 yakni Cahya Pramana dan Panji Apriawan yang tersisa di seleksi tahap akhir.

“Semoga mereka bisa tampil di ajang AFF nanti dan tentu akan menambah jam terbang mereka di level internasional dan karier mereka ke depan,” kata imbuh Sandhika.

Sebanyak dua pemain muda Bali United Youth Ida Bagus Putu Cahya Pramana dan I Putu Panji Apriawan menjalani TC Timnas U-16 Indonesia di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News