Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Malaysia, Awak Selamat

Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Malaysia, Awak Selamat
ilusrasi. howaboutnews

jpnn.com - JAKARTA - Pesawat milik TNI Angkatan Udara Republik Indonesia dikabarkan mengalami kecelakaan di Langkawi International Maritime & Aerospace Exhibition 2015 di Malaysia. 

Dari informasi yang dihimpun, pesawat yang digunakan oleh Jupiter Aerobatic Team milik TNI AU itu berjenis pesawat latih KT-1B Wong Bee. Pesawat ini disebut-sebut buatan Korea Selatan.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal TNI Fuad Basyah membenarkan adanya persitiwa itu. "Ya, informasi itu benar ada dua pesawat yang jatuh," kata Fuad saat dihubungi lewat sambungan telepon seluler, Minggu (15/3).

Untungnya, tidak ada awak pesawat yang menjadi korban dalam kecelakaan itu. Fuad memastikan, semua awak pesawat berada dalam kondisi bagus. "Awaknya selamat, iya," ujar Fuad.

Namun, Fuad belum bisa menjelaskan lebih detail terkait peristiwa tersebut. "Saya belum bisa menjelaskan secara detail, untuk informasi lain-lain silahkan ke TNI AU," tegas Fuad. (boy/jpnn)


JAKARTA - Pesawat milik TNI Angkatan Udara Republik Indonesia dikabarkan mengalami kecelakaan di Langkawi International Maritime & Aerospace


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News