Dua Petugas Haji Dipukuli Joki Hajar Aswad

Dua Petugas Haji Dipukuli Joki Hajar Aswad
Dua Petugas Haji Dipukuli Joki Hajar Aswad

MAKKAH - Dua petugas haji asal Indonesia menjadi korban pengeroyokan sekolompok orang yang menawarkan jasa alias joko kepada jamaah bisa mendekati hajar aswad. Petugas itu adalah Affan Riadi (tenaga musiman) dan Arobi (anggota TNI). Keduanya biasa bertugas di sektor khusus Masjidilharam.

      

Sektor Khusus bertugas di wilayah Masjidilharam memiliki tugas membantu jamaah yang terlepas dari rombongan, kehilangan barang dan uang. Meski tidak sampai mengalami luka serius, akibat pengeroyokan itu keduanya sempat menjalani perawatan di balai kesehatan. Namun, ada seorang pelaku yang berhasil diamankan dan langsung diproses oleh polisi setempat.

      

"Setelah Subuh saya bertemu orang yang mau memakai jasa joki. Kemudian saya sampaikan jangan mau," kata Affan kepada tim media center haji (MCH).

      

Setelah mengetahui praktik joki itu, Affan pun mengimbau agar jamaah itu tidak memberikan uang. Ternyata, pelaku itu memanggil kawan-kawannya. "Ada lebih dari sepuluh orang mengeroyok kami berdua," ceritanya.

      

MAKKAH - Dua petugas haji asal Indonesia menjadi korban pengeroyokan sekolompok orang yang menawarkan jasa alias joko kepada jamaah bisa mendekati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News