Dua Tahap Lagi, KPK Punya Penyidik Sendiri

Dua Tahap Lagi, KPK Punya Penyidik Sendiri
Dua Tahap Lagi, KPK Punya Penyidik Sendiri
JAKARTA - Tinggal dua tahap lagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memiliki penyidik sendiri yang direkrut dari kalangan internal lembaga anti korupsi itu. Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi, proses administrasi terhadap 30 calon penyidik KPK sudah selesai. "Sudah selesai tahap administrasi Jumat lalu," kata Johan di gedung KPK, Senin (1/9).

Dia menjelaskan, selanjutnya kata Johan,  para calon penyidik tersebut akan melewati dua tahap terakhir sebelum dinyatakan lulus dan diterbitkan SK-nya sebagai penyidik KPK. "Minggu ini kan sedang proses soft kompetensi. Kemudian wawancara, baru turun SK nya," terang Johan.

Johan memperkirakan proses rekrutmen tersebut akan rampung dalam waktu satu bulan ke depan. Perekrutan ini sengaja dilakukan untuk mengisi kekosongan pasca tidak diperpanjangnya izin 20 penyidik oleh Polri.

Sedang untuk mengisi kekosongan ditingkat penyelidik, KPK kata Johan sudah menyiapkan rekrutan penyelidik yang lebih luas cakupannya. "Iya kita juga akan rekrutmen penyelidik lagi, bisa dari BPKP, Pajak dan lain-lain," pungkasnya.(Fat/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Pedrosa Jaga Asa Juara

JAKARTA - Tinggal dua tahap lagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memiliki penyidik sendiri yang direkrut dari kalangan internal lembaga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News