Dubes India Bagi Foto Teror Mumbai

Dubes India Bagi Foto Teror Mumbai
Dubes India Bagi Foto Teror Mumbai
JAKARTA - Pemerintah India ingin belajar menanggulangi teror ala tentara Indonesia. Kemarin (9/2), Duta Besar India untuk Indonesia Biren Nanda berkunjung ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Biren disambut Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Anshory Tadjudin dan Kapuspen TNI Marsda TNI Sagom Tamboen. Dalam pertemuan itu, Biren menyerahkan dokumen dan foto-foto peristiwa teror Mumbai.

''Semoga ini bisa berguna sebagai bahan pelajaran bagi Indonesia,'' ujarnya. Biren menyatakan, kerja sama bilateral dengan Indonesia semakin erat sejak kunjungan SBY ke India pada 2005 dan kunjungan pejabat Dephan pada 2007.

Implementasinya di bidang pertahanan berupa kerja sama pendidikan latihan Angkatan Laut untuk pengamanan perairan di perbatasan kedua negara dan rencana pengiriman personel TNI-AL untuk mengikuti diklat di India. ''Kami juga berharap kerja sama antiteror dapat dilaksanakan,'' kata Biren.

JAKARTA - Pemerintah India ingin belajar menanggulangi teror ala tentara Indonesia. Kemarin (9/2), Duta Besar India untuk Indonesia Biren Nanda berkunjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News