Ducati Berharap Suhu Lebih Dingin di Assen

Ducati Berharap Suhu Lebih Dingin di Assen
Andrea Dovizioso. Foto: Getty Image
ASSEN - Suhu menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan para pembalap MotoGP jelang seri Assen 29 Juni mendatang. Ducati, misalnya. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menyatakan bahwa dirinya sangat senang jika nantinya balapan berlangsung dengan suhu yang lebih dingin.

“Cuaca di Assen akan lebih dingin dibandingkan seri Katalunya. Bagi Ducati, hal tersebut sangat menguntungkan. Sirkuit Assen adalah lintasan yang sangat menyenangkan dan berbeda dengan Katalunya maupun Mugello. Saya sangat penasaran bagaimana performa motor Desmosedici di Assen nanti,” terang Dovizioso seperti dilansir situs resmi MotoGP, Kamis (27/5).

Cuaca yang lebih dingin juga dianggap bisa menjadi salah satu factor untuk memupus track record buruk Ducati dalam lima tahun terakhir. Pabrikan asal Italia tersebut memang tak bisa menang di Assen sejak 2008.

Pembalap Ducati terakhir yang bisa melaju ke podium juara ialah Casey Stoner pada musim 2008 silam. Artinya, selain menghadapi lawan yang tangguh, Ducati juga mesti menghapus trauma karena selalu gagal menjadi juara di lima musim terakhir.

ASSEN - Suhu menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan para pembalap MotoGP jelang seri Assen 29 Juni mendatang. Ducati, misalnya. Pembalap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News