Duduki Komisi X DPR, Lita NasDem Bakal Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Duduki Komisi X DPR, Lita NasDem Bakal Perjuangkan Nasib Guru Honorer
Anggota Komisi X DPR RI Lita Machfud Arifin. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Lita Machfud Arifin memastikan bakal memperjuangkan nasib guru honorer.

Hal itu disampaikannya setelah ditugaskan oleh Fraksi Partai NasDem untuk menduduki Komisi X meliputi urusan Pendidikan, Olah Raga, dan Riset. Mitra kerja mereka adalah Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi, Kementerian Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Badan Pusat Statistik.

"Tentu saya siap ditugaskan di mana saja. Saya akan berupaya semaksimal mungkin bekerja sesuai dengan penugasan dan arahan,” ujar Lita, Kamis (24/10).

Lita mengaku akan berupaya semaksimal mungkin memberikan kontribusi di Komisi X untuk mengawal program kebijakan pemerintahan.

Di bidang pendidikan, Lita punya perhatian  mengawal permasalahan kebutuhan guru yang belum seimbang dan merata. Dia juga menyoroti pendapatan guru, terutama honorer, yang tidak sesuai dengan beban kerjanya.

"Saya akan berupaya mengawal penyelesaikan status guru honorer yang belum selesai," tutur Ketua DPW NasDem Jatim ini.

Selain itu, Lita juga siap mengawal program makan siang gratis untuk siswa. Di mana program andalan Presiden Prabowo bertujuan untuk pemenuhan gizi anak sekolah.

"Kami akan pastikan pemerataan dan kesejahteraan guru terpenuhi. Di samping itu gizi anak sekolah harus tercukupi. Harapannya mutu dan kualitas Pendidikan Indonesia diharapkan bisa meningkat," jelasnya.

Lita Machfud Arifin NasDem mengaku akan berupaya semaksimal mungkin memberikan kontribusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News