Duel Ketat, Ghana Sukses Tahan Jerman 2-2

Duel Ketat, Ghana Sukses Tahan Jerman 2-2
Skuat Ghana menari merayakan gol kedua tim dalam laga melawan Jerman di Fortaleza. Getty images

jpnn.com - FORTALEZA- Duel antara Jerman melawan Ghana dalam lanjutan kualfikasi Grup G Piala Dunia 2014 berlangsung super ketat. Di akhir bentrok, dua tim berbagi skor 2-2 (0-0).

Dalam laga yang digeber di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (22/6) itu Jerman dan Ghana masih berbagi angka sama 0-0 di babak pertama.

Di paruh pertama itu, Ghana yang dituntut harus menang agar bisa menjaga peluang lolos ke 16 Besar, sukses mengimbangi permainan staying power ala Jerman.

Masuk babak kedua, tensi laga tak mengendor. Sejak awal 45 menit kedua ini, kedua tim memeragakan permainan cepat.

Tim Panser Jerman membuka keran gol di menit 51 lewat Mario Gotze. Gol yang terbilang unik sebab lahir dengan tidak sengaja. Gotze yang diapit dua bek lawan melakukan sundulan. Namun heading yang tak sempurna tersebut mampir ke lutut pemain Bayern Munchen itu sendiri, sebelum mengalir ke dalam gawang.

Kiper Ghana, Dauda tak kuasa mengantisipasi bola lemah tersebut karena sudah out position. 1-0 Tim Panser unggul.

Namun hanya berselang 3 menit saja, Ghana menyamakan kedudukan. Gol Ghana dibukukan oleh Ayew setelah menerima umpan matang dari Harrison Afful. Skor 1-1, pertandingan kemudian berjalan dalam tempo semakin tinggi.

Ghana cetak gol lagi! Setelah terus-terusan meneror pertahanan Jerman, The Black Star akhirnya unggul di menit 63. Memanfaatkan kesalahan passing pemain Jerman, Ghana mendapatkan position.

FORTALEZA- Duel antara Jerman melawan Ghana dalam lanjutan kualfikasi Grup G Piala Dunia 2014 berlangsung super ketat. Di akhir bentrok, dua tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News