Duel Persib vs Persija Masih Ngambang

Duel Persib vs Persija Masih Ngambang
Duel Persib vs Persija Masih Ngambang

jpnn.com - BANDUNG-Kepastian duel dua musuh bebuyutan Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada lanjutan ISL 2014 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, hingga kini masih mengambang.

Soalnya, hingga H-3 pihak kepolisian belum juga mengeluarkan izin keamanan laga bertajuk El Classico Indonesia yang sejatinya digelar Kamis (8/5) mendatang. 

Terkait itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, alasan belum keluarnya izin tersebut lantaran masih ada beberapa syarat yang belum dilengkapi pihak panitia penyelenggara, salah satunya izin penggunaan stadion.

"Masih belum lengkap syaratnya. Salah satunya izin stadion. Setelah dicek oleh Polda, ternyata pengelola stadion belum memberi izin karena masih ada tunggakan," ujar Martinus saat ditemui di Bandung, Senin (5/5).

Karena alasan itulah, pihak Polda Jabar belum bisa memberikan berkas berisi rekomendasi kepada Mabes Polri yang nantinya sebagai acuan dalam pemberian izin.

"Kalau memang sudah dibayar dan dilaporkan kepada kami, ya rekomendasi itu akan kita layangkan ke Mabes Polri. Karena belum ya kita belum berani melayangkan ke Mabes," jelas Martinus.

Meski demikian, Martinus mengaku, berkas itu saat ini sudah dipegang Polda Jabar setelah dilimpahkan Polres Bandung. Polda Jabar sendiri sudah menyampaikan pemberitahuan ke Mabes Polri. Dengan kata lain, kalaupun syarat baru dipenuhi dua atau sehari sebelum hari H pertandingan, Mabes sudah mengantongi bayangan dokumen.

"Dokumen persyaratan memang belum lengkap, tapi sudah kita informasikan ke Mabes. Kemungkinan diizinkan tidaknya, ya bergantung Mabes. Tapi sepertinya akan diizinkan," tuturnya.

BANDUNG-Kepastian duel dua musuh bebuyutan Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada lanjutan ISL 2014 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News