Duet Mahyeldi-Vasco Berpotensi Menang Telak, Unggul di 10 Kabupaten/Kota di Sumbar

Duet Mahyeldi-Vasco Berpotensi Menang Telak, Unggul di 10 Kabupaten/Kota di Sumbar
Peta sebaran elektabilitas pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumbar di Pilkada 2024. Terlihat duet Mahyeldi-Vasco unggul di 10 kabupaten/kota dan hanya kalah tipis di Kota Solok dari Epyardi Asda-Ekos Albar. Foto: Dokumentasi Voxpol

jpnn.com, JAKARTA - Elektabilitas Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy terpantau sangat kuat sebagaimana yang telah dirilis oleh Voxpol Center beberapa hari lalu.

Mahyeldi Ansharullah atau yang lebih sering disapa dengan 'buya' dan pasangannya Vasco Ruseimy meraih elektabilitas 70,3 persen.

Angka tersebut terpaut jauh dengan penantangnya Epyardi Asda - Ekos Albar yang hanya mampu meraih elektabilitas 16,8 persen.

Keunggulan pasangan Mahyeldi Ansharullah – Vasco Ruseimy jika di-breakdown lebih dalam juga unggul dari segi sebaran wilayah.

Hal ini tercermin dari peta sebaran 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) yang menempatkan pasangan Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy unggul di 18 kabupaten/kota.

Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy hanya kalah tipis di Kota Solok yang berhasil dimenangkan pasangan Epyardi Asda-Ekos Albar.

Namun kota kecil ini pun berpotensi disapu bersih oleh pasangan Mahyeldi Ansharullah – Vasco Ruseimy mengingat besarnya dukungan partai dan sukarelawan yang menyokong pasangan ini.

Melihat peta dan sebaran dukungan berdasarkan basis wilayah ini jika disikapi dengan strategi yang cermat dan tepat, tidak mustahil Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy akan mendapatkan kemenangan besar dan meraih kemenangan telak dalam Pilkada serentak 2024.

Unggul di 10 kabupaten-kota, duet Mahyeldi-Vasco berpotensi menang telak di Pilgub Sumbar 2024, simak hasil survei yang dirilis Voxpol Center

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News