Dugaan Intimidasi Bobotoh oleh Ofisial dan Pemain Persib, Viking Desak PT PBB Investigasi Internal

Dugaan Intimidasi Bobotoh oleh Ofisial dan Pemain Persib, Viking Desak PT PBB Investigasi Internal
Ilustrasi: Ratusan Bobotoh saat memberikan dukungan kepada para pemain Persib di Lapangan Sidolig, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Aksi dugaan intimidasi dan kekerasan oleh ofisial dan pemain Persib Bandung kepada seorang Bobotoh berbuntut panjang.

Kelompok suporter Persib Viking Persib Club (VPC) mengeluarkan tiga poin pernyataan sikap merespons peristiwa yang dialami Bobotoh itu.

Insiden tersebut terjadi saat pertandingan AFC Champions League (ACL) 2 antara Persib melawan Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024).

Ketua VPC Tobias Ginanjar mengatakan, manajemen dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) harus segera mengeluarkan pernyataan atau keterangan resmi ihwal peristiwa dugaan kekerasan tersebut.

Apalagi, berdasarkan keterangan korban, terdapat pelaku dari ofisial dan juga pemain meski Tobias tak mengungkap namanya.

"Harus segera melakukan pernyataan. Menurut saya harus melakukan investigasi internal yang transparan dan tidak ditutup-tutupi."

"Artinya kalau memang ternyata benar, ya para pelaku tersebut harus diberikan sanksi yang proporsional," kata Tobias saat dihubungi, Sabtu (21/9/2024).

PT PBB harus berani memberikan sanksi tegas kepada pelaku jika dalam investigasi dan klarifikasi ditemukan kebenarannya.

Kelompok suporter VPC meminta internal manajemen Persib untuk investigasi ihwal dugaan intimidasi dan kekerasan yang dilakukan ofisial dan pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News