Duh, Timnas Indonesia Kembali Kalah dari Libya

Duh, Timnas Indonesia Kembali Kalah dari Libya
Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan saat bertemu Libya. Foto: PSSI.

jpnn.com - Timnas Indonesia gagal bangkit dan kalah 1-2 dalam uji coba kedua melawan Libya di Stadion Titanic Mardan, Turki, Jumat (5/1/2024) malam.

Hasil itu tak mampu membalas kekalahan 0-4 atas sang lawan pada laga pertama, Selasa (2/1/2024) lalu.

Ambisi Shin Tae Yong membalas kekalahan sempat terbuka pada awal-awal laga. Indonesia unggul 1-0 terlebih dahulu pada menit ke-6 melalui Yacob Sayuri.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama karena pada menit ke-9 Libya menyamakan kedudukan melalui aksi Osama Mukhtar Al Shremi. Kedudukan imbang membuat lawan makin nyaman bermain.

Sebaliknya, kebobolan membuat permainan Indonesia tak berkembang. Beberapa kesalahan dilakukan, hingga akhirnya pada menit ke-20, Libya bisa memanfaatkan rapuhnya lini pertahanan Skuad Garuda.

Ahmed Ekrawa membuat gol yang menjadikan pemain Indonesia tertunduk lesu. Aksi pemain yang pada laga sebelumnya juga membobol gawang Indonesia tersebut, membuat skor berubah. Indonesia tertinggal 1-2 dari Libya.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong sempat melakukan beberapa perubahan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, performa tim Merah Putih tak berkembang, mereka sulit menembus pertahanan Libya.

Sampai laga usai, skor tak berubah dan Indonesia harus menelan kekalahan kedua dari tim berperingkat 120 FIFA tersebut.

Timnas Indonesia kembali dikalahkan oleh Libya dalam laga uji coba internasional, Jumat (5/1/2024) malam, kali ini skornya lebih kecil, yakni 1-2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News