Dukung Aksesibilitas IKN, ASDP Resmi Terapkan e-Ticketing di Pelabuhan Penajam

Dukung Aksesibilitas IKN, ASDP Resmi Terapkan e-Ticketing di Pelabuhan Penajam
ASDP Indonesia Ferry (Persero) menerapkan sistem e-ticketing berbasis website di Pelabuhan Penajam Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (24/9). Foto: ASDP

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menerapkan sistem e-ticketing berbasis website di Pelabuhan Penajam Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (24/9).

Layanan iti dilakukan untjuk memperkuat perannya dalam mendukung konektivitas wilayah dan mengakselerasi digitalisasi layanan.

Penerapan ini tidak hanya memudahkan pengguna jasa, tetapi juga memiliki dampak strategis dalam mendukung pembangunan dan mobilisasi menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin, menegaskan digitalisasi layanan pembelian tiket ini sebagai langkah signifikan ASDP dalam mengoptimalkan layanan penyeberangan di seluruh pelabuhan yang dikelola.

"Penerapan e-ticketing di Pelabuhan Penajam menambah daftar pelabuhan kami yang telah mendigitalisasi layanannya. Saat ini tercatat sudah mencapai 40 pelabuhan yang menerapkan e-ticketing," katanya.

Dia menambahkan peralihan dari sistem manual lalu menjadi cashless dan kini sepenuhnya digital melalui website trip.ferizy.com adalah bagian dari strategi ASDP guna meningkatkan efisiensi dan kenyamanan pengguna jasa. 

"Langkah ini juga memperkuat konektivitas antara Penajam dan Kariangau, yang merupakan jalur penting untuk mobilisasi masyarakat serta logistik, terutama menuju kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN)," ujarnya.

Lintasan Penajam-Kariangau, yang menghubungkan Kabupaten Penajam Paser Utara dengan Balikpapan, kini semakin vital seiring percepatan pembangunan IKN di Kalimantan Timur. 

ASDP Indonesia Ferry (Persero) menerapkan sistem e-ticketing berbasis website di Pelabuhan Penajam Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (24/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News