Dukung Ekonomi Hijau, ASDP Meluncurkan Pengisian Daya Kendaraan Listrik

Dukung Ekonomi Hijau, ASDP Meluncurkan Pengisian Daya Kendaraan Listrik
ASDP Indonesia Ferry (Persero) meluncurkan ASDP Expo Electric Vehicle yang menghadirkan layanan pengisian daya kendaraan listrik di kantor pusat ASDP. Foto: Asdp

jpnn.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meluncurkan ASDP Expo Electric Vehicle yang menghadirkan layanan pengisian daya kendaraan listrik di kantor pusat ASDP.

Layanan itu sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung keberlanjutan transformasi dengan

Inisiatif ini menjadi salah satu inovasi di lingkungan kerja BUMN, sekaligus langkah nyata ASDP dalam mendukung transformasi menuju ekonomi hijau yang ramah lingkungan.

Ketua Asosiasi Industri Motor Listrik Indonesia (AISMOLI) Budi Setiyadi, mengapresiasi langkah ASDP sebagai salah satu pelopor di sektor BUMN yang mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Peluncuran ini merupakan momen penting, tidak hanya bagi ASDP, tetapi juga bagi industri kendaraan listrik nasional,” ungkap Budi.

Dukung Ekonomi Hijau, ASDP Meluncurkan Pengisian Daya Kendaraan Listrik

Budi menambahkan, inisiatif ini juga sejalan dengan arahan pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 dan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2022 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Kedua regulasi ini mendorong penggunaan kendaraan listrik sebagai bagian dari upaya pengurangan polusi udara dan emisi karbon, terutama di instansi pemerintah dan BUMN.

ASDP Indonesia Ferry (Persero) meluncurkan ASDP Expo Electric Vehicle yang menghadirkan layanan pengisian daya kendaraan listrik di kantor pusat ASDP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News