Dukung Pelaku UMKM, Menkeu Sri Mulyani: Perempuan Harus Berdaya

Dukung Pelaku UMKM, Menkeu Sri Mulyani: Perempuan Harus Berdaya
Menkeu Sri Mulyani memberikan semangat dan dukungan kepada salah satu nasabah PNM Mekaar. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan semangat dan dukungan kepada Yuliana Rosita Dewi, salah satu nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM).

Yuliana Rosita Dewi merupakan nasabah PNM yang tergabung dalam program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Dukungan dan semangat itu disampaikan Sri Mulyani saat mengunjungi stan milik Yuliana dalam pameran UMKM yang diselenggarakan PNM.

Sebagai perempuan yang menggeluti usaha jamu untuk membantu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya, Yuliana juga percaya bahwa peran ibu sangat besar terhadap keamanan keuangan keluarga.

Baginya, perempuan harus bisa mandiri dan terus meningkatkan kualitas diri baik untuk peningkatan usaha maupun kemakmuran keluarga.

Terbukti saat ini, usaha jamu “Dewi Poetri” sudah memiliki 10 varian produk dan sukses dikirim ke pasar luar negeri.

Dalam talkshow edukasi keuangan “Bundaku” Ibu, Anak, dan Keluarga Cakap Keuangan', Sri Mulyani berpesan kepada para perempuan untuk terus berdaya, salah satunya melalui literasi dan inklusi keuangan yang mumpuni.

Menurutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran di suatu bangsa tidak mungkin dilakukan tanpa pembangunan di bidang ekonomi dimana peran perempuan sangat besar di dalamnya.

Menkeu Sri Mulyani memberikan semangat dan dukungan kepada salah satu nasabah PNM Mekaar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News