Dukung Pembangunan IKN, KALOG Pastikan Kesiapan Layanan Logistik

Dukung Pembangunan IKN, KALOG Pastikan Kesiapan Layanan Logistik
Kurir KAI Logistik (Ilustrasi). Foto dok KAI Logistik

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - KAI Logistik berupaya untuk terus melakukan penguatan layanan logistik untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan logistik, khususnya dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Direktur Utama KAI Logistik, Fredi Firmansyah mengatakan pembangunan IKN saat ini, tentu akan berdampak pada peningkatan permintaan logistik khususnya menuju IKN.

"Menanggapi hal tersebut, perusahaan berupaya untuk hadir dan menjadi pilihan jasa layanan logistik dalam memberikan kemudahan logistik yang andal yang dapat memenuhi ragam layanan logistik yang dilayani baik melalui Domestic Freight Forwarding maupun project logistics," ujar Fredi.

Melalui KALOG Plus, khususnya layanan Domestic Freight Forwarding, KAI Logistik melayani pengiriman ke berbagai titik di Kalimantan sebagai hub pengiriman seperti Balikpapan dan Samarinda, selanjutnya pengiriman dapat dilanjutkan menggunakan trucking hingga ke kawasan IKN.

Dengan demikian, perusahaan memastikan kelancaran rantai pasok logistik menuju kawasan IKN.

KAI Logistik juga bisa melayani kebutuhan pengiriman barang khusus dan besar yang ditangani secara khusus melalui project logistics pada segmen KALOG Pro.

Melalui layanan ini, KAI Logistik mampu mengirimkan barang bernilai tinggi seperti sarana transportasi maupun infrastruktur pendukung lainya dengan keterlibatan dan pendampingan dari tim ahli bersertifiksi manajemen rantai pasok dan pengelolaan pengiriman.

Fredi melanjutkan perseroan berfokus pada dukungan KAI Logistik melalui penguatan layanan logistik yang dimiliki dan berharap mampu mendukung percepatan logistik untuk memaksimalkan kebutuhan pembangunan dan pengembangan IKN sebagai Ibu kota Indonesia yang ke depan akan menjadi titik utama baru arus barang dan logistik.

KAI Logistik telah memetakan pulau Kalimantan sebagai salah satu tujuan strategis yang akan menjadi penyangga pengembangan IKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News