Dukung Produk Lokal Tembus Ekspor, Bea Cukai Fasilitasi UMKM dengan Buyer dari Amerika

Dukung Produk Lokal Tembus Ekspor, Bea Cukai Fasilitasi UMKM dengan Buyer dari Amerika
Bea Cukai menunjukkan dukungannya untuk mewujudkan produk lokal tembus ekspor dengan hadir langsung ke UMKM di Makassar dan Malang. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MALANG - Bea Cukai menunjukkan dukungannya untuk mewujudkan produk lokal tembus pasar internasional dengan hadir langsung ke UMKM di Makassar dan Malang.

Di Malang, Bea Cukai memfasilitasi pertemuan UMKM body mobil, PT MBA Workshop Indonesia dengan buyer dari Amerika pada Kamis (11/10).

PT MBA Workshop Indonesia merupakan UMKM yang memiliki spesialisasi membuat replika body mobil berbahan fiberglass.

Adapun buyer Amerika adalah Michael Passage pemilik Passage Automotive yang berbasis di Los Angeles, California.

Dalam pertemuan keduanya, Mahandika dari PT MBA Workshop Indonesia berkesempatan untuk memaparkan company profile secara singkat kepada Michael.

“Tak sia-sia, saat mengunjungi salah satu workshop milik Mahandika yang berlokasi di Jalan Pattimura, Kota Batu, Michael cukup tertarik dengan beberapa prototipe yang sedang dalam pengerjaan, sehingga meyakinkannya untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut,” ungkap Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Budi Prasetiyo.

Budi menegaskan Bea Cukai berkomitmen untuk selalu mendukung dan mendampingi UMKM yang berorientasi ekspor.

"Melalui Klinik Ekspor, Bea Cukai tak hanya sekadar mengantar hingga ekspor, tetapi juga mendukung untuk ekspor berkelanjutan,” pungkasnya.

Ini yang dilakukan Bea Cukai di Makassar dan Malang untuk mewujudkan produk lokal menembus ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News