Dukung Timnas, Kolombia Tetapkan Libur Nasional

Dukung Timnas, Kolombia Tetapkan Libur Nasional
James Rodriguez. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - BOGOTA- Pemerintah Kolombia punya cara ampuh untuk mendukung perjuangan James Rodriguez di babak perempat final Piala Dunia 2014. Mereka menjadikan laga Kolombia kontra tuan rumah Brasil di Estadio Castelao, Sabtu (5/7) dini hari WIB sebagai hari libur nasional.

Khusus untuk para pekerja, mereka hanya perlu menjalankan tugasnya selama setengah hari. Hal itu dilakukan agar warga Kolombia bisa menyaksikan perjuangan Rodriguez dkk di Brasil.

Pasalnya, laga itu merupakan sejarah besar bagi Kolombia. Inilah kali pertama Kolombia bisa melangkah ke babak perempat final turnamen sepakbola empat tahunan tersebut.

“Saya ingin mengumumkan kepada semua pekerja pemerintahan, Jumat siang akan menjadi libur nasional sehingga semuanya bisa menyaksikan pertandingan itu,” terang Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos di laman Metro.

Dukungan itu tentu diharapkan mampu membawa Kolombia melangkah ke babak semifinal. Jika itu terjadi, Kolombia tentu sudah mencatat sejarah luar biasa di Piala Dunia. Sebab, prestasi terbaik Kolombia hanyalah menembus babak kedua pada edisi 1990 silam. (jos/jpnn)

BOGOTA- Pemerintah Kolombia punya cara ampuh untuk mendukung perjuangan James Rodriguez di babak perempat final Piala Dunia 2014. Mereka menjadikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News