Dukungan Masyarakat untuk Jokowi-JK Lewat RMI Luar Biasa

Dukungan Masyarakat untuk Jokowi-JK Lewat RMI Luar Biasa
Dukungan Masyarakat untuk Jokowi-JK Lewat RMI Luar Biasa

jpnn.com - JAKARTA - Relawan Matahari Indonesia siap memberikan kemenangan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Masyarakat sangat antusias memberikan dukungan lewat RMI yang dideklarasikan 31 Mei 2014, dan sudah terbentuk di 21 Provinsi dan 93 kabupaten/kota di Indonesia itu.

Koordinator Nasional RMI, M Izzul Muslimin, menjelaskan, sambutan masyarakat untuk mendukung Jokowi JK melalui RMI ternyata sangat luar biasa.

Mereka yang menyatakan dukungan ke Jokowi JK lewat RMI selain berlatar belakang komunitas Muhammadiyah, juga terdapat komponen masyarakat lain.

Izzul mencontohkan di Kota Tangerang, RMI menerima dukungan dari komunitas pemulung. Di Jawa Barat RMI menggandeng Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso, sedangkan di Jawa Tengah RMI bersama 1.000 dai siap mensosialisasikan Jokowi JK.

Menurut Izzul, antusiasme dukungan Jokowi JK benar-benar berangkat dari bawah. "Kami hanya menyambut dan mewadahi aspirasi mereka. Bahkan kami sampai kewalahan memenuhi undangan deklarasi dan permintaan atribut untuk mensosialisasikan Jokowi JK," kata Izzul di Jakarta, Sabtu (21/6).

Melihat fenomena tersebut Izzul optimis bisa memenangkan Jokowi JK. Menurutnya, sekarang tinggal konsentrasi untuk menjaga suara Jokowi JK dari kemungkinan dicurangi.

"Pengalaman Pileg kemarin mengindikasikan banyaknya kecurangan, bahkan termasuk yang dilakukan oleh oknum penyelenggara pemilu. RMI akan ikut mengawal hingga di TPS-TPS agar suara Jokowi JK agar benar-benar aman dari gangguan mereka yang berniat jahat," kata Izzul.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Relawan Matahari Indonesia siap memberikan kemenangan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News