Dulu Ada Jokowi, Kini Publik Melihat Sosok itu pada Agus

Dulu Ada Jokowi, Kini Publik Melihat Sosok itu pada Agus
Agus Hari Murti Yudhoyono dan Sylviana Murni. FOTO: Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Panggung Satutiga menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono pada urutan pertama penerima penghargaan dari 13 Tokoh Penuh Daya 2016.

Alasannya, kata Chief Executive Officer (CEO) Panggung Satutiga, Ichwanudin Siregar, setelah melihat kehadiran putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini di kancah politik menjadi sebuah fenomena baru.

"Kemunculan pemimpin baru yang memiliki kualitas dan dianggap baik selalu menarik perhatian publik dari dulu sampai sekarang. Publik selalu menaruh harapan dengan munculnya pemimpin-pemimpin baru itu. Kalau dulu ada Jokowi. Nah, sekarang publik melihat sosok itu di Agus," kata Ichwanudin, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/10).

Menurut Iwan, sapaan Ichwanudin, jika Agus bisa memenangkan Pilgub DKI 2017, maka bukan suatu mustahil untuk difavoritkan pada Pilpres 2019 mendatang.

"Ini bukan sebuah rumor lagi. Sejumlah kabar berhembus menyebutkan Jokowi tengah galau dengan kemunculan Agus ini. Saya juga sepakat. Jika Agus menang di DKI, saya kira di pilpres pun akan melenggang. Termasuk jika harus berhadapan dengan Jokowi,” imbuhnya.

Menurut Iwan, Agus memiliki sejumlah keunggulan karena dinilai sebagai sosok generasi muda yang cerdas, santun dan syarat dengan prestasi.

Selain karir militer yang moncer dari alumni Taruna Nusantara tahun 1997 dan Akademi Militer tahun 2000 kata Iwan, Agus juga memiliki tiga gelar master di bidang pendidikan.

Pertama, Master Kajian Strategi dari S Rajaratam School of International Studies Nanyang Technological University Singapore (2006). Kedua, Master Administrasi Publik dari John F. Kennedy School of Government Harvard University, U.S. (2010).

JAKARTA – Panggung Satutiga menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono pada urutan pertama penerima penghargaan dari 13 Tokoh Penuh Daya 2016. Alasannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News