Dunia Hari Ini: Israel Akan Melakukan Serangan di Gaza Hingga Akhir Tahun 2024

Dunia Hari Ini: Israel Akan Melakukan Serangan di Gaza Hingga Akhir Tahun 2024
Sekitar sejuta warga Palestina yang mengungsi di Rafah akibat serangan Israel kini harus mengungsi lagi, meski tidak tahu harus ke mana. (Reuters: Hatem Khaled)

Selamat hari Kamis! Semoga kita semua sehat dan masih semangat karena akhir pekan sudah memanggil-manggil di depan mata.

Untuk melengkapi hari Anda, kami telah merangkumkan sejumlah informasi pilihan dari berbagai negara yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

Dunia Hari Ini edisi 30 Mei 2024 akan kita mulai dari perkembangan terbaru serangan Israel di Gaza.

Israel akan serang Gaza hingga akhir tahun

Penasihat Keamanan Nasional Israel, Tzachi Hanegbi, mengatakan perang di Gaza akan terus berlanjut sepanjang tahun 2024.

Dalam wawancara dengan Kan, lembaga penyiaran publik di Israel, Tzachi mengatakan "kita memperkirakan pertempuran akan berlangsung selama tujuh bulan lagi" untuk menghancurkan kemampuan militer Hamas dan kelompok jihad lainnya.

Sejak hari Selasa, tank milik Israel memasuki jantung kota Rafah, meski ada perintah dari Mahkamah Intrnasional untuk mengakhiri serangan karena banyak warga Palestina yang mengungsi dan berlindung di sana

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan tidak ada indikasi jika perbatasan Rafah akan dibuka untuk bantuan kemanusiaan.

Israel mengatakan militernya menguasai tiga perempat zona penyangga di perbatasan Mesir, karena mereka ingin mengendalikan seluruh kawasan agar Hamas tidak menyelundupkan senjata.

Penasihat Keamanan Nasional Israel mengatakan perang di Gaza akan terus berlanjut sepanjang tahun 2024

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News