Dunia Hari Ini: Paus Meminta Maaf Atas Istilah Homofobia Vulgar yang Digunakannya

Dunia Hari Ini: Paus Meminta Maaf Atas Istilah Homofobia Vulgar yang Digunakannya
Tanpa mengonfirmasi apakah ujaran tersebut disampaikan atau tidak disampaikan Paus, juru bicara Mateo Bruni menyampaikan permintaan maaf. (AP: Andrew Medichini (File).)

Tak terasa, kita telah tiba di pertengahan pekan ini, sekaligus hampir tiba di pengujung bulan Mei.

Untuk melengkapi hari Anda, kami sudah merangkum sejumlah berita pilihan dari berbagai negara yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

Dunia Hari Ini edisi Rabu, 29 Mei 2024, akan kita mulai dari benua Eropa. 

Paus meminta maaf

Paus Fransiskus meminta maaf setelah ia dikutip menggunakan istilah vulgar dan melakukan penghinaan terhadap laki-laki gay, saat menegaskan kembali larangan pendeta gay di Gereja Katolik.

Juru bicara Vatikan, Matteo Bruni, mengeluarkan pernyataan yang mengakui kegaduhan atas komentar Paus Fransiskus, dan disampaikan secara tertutup kepada para uskup Italia pada 20 Mei.

Media Italia pada hari Senin mengutip uskup-uskup Italia yang tidak disebutkan namanya yang melaporkan jika Paus Fransiskus dengan bercanda mengatakan "frociaggine", sebuah istilah vulgar dalam bahasa Italia, selama pertemuannya dengan para uskup Italia.

Tapi Matteo mengatakan "Paus tidak pernah bermaksud menyinggung atau mengekspresikan dirinya dalam istilah homofobik, dan dia menyampaikan permintaan maafnya kepada mereka yang tersinggung dengan penggunaan istilah yang dilaporkan oleh orang lain."

Serangan Israel di Rafah

Dalam dua hari terakhir, militer Israel masih terus menyerang perkemahan di kawasan evakuasi Al-Mawasi. 

Dari permintaan maaf Paus, Israel yang kembali menyerang Rafah, sampai penyelamatan bayi lumba-lumba di Australia, ikuti rangkuman Dunia Hari Ini

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News