Dunia Hari Ini: Serangan Udara Israel Menewaskan Hampir 500 Jiwa

Dunia Hari Ini: Serangan Udara Israel Menewaskan Hampir 500 Jiwa
Arsip - Api dan asap membubung dari bangunan pertanian di Lebanon selatan, seperti yang terlihat dari Kiryat Shmona di Israel utara yang berbatasan dengan Lebanon, menyusul pemboman oleh tentara Israel, pada 23 November 2023. Foto: Ayal Margolin/JINI melalui Xinhua

Dunia Hari Ini edisi Selasa, 24 September 2024 kembali dengan laporan dunia selama 24 jam terakhir.

Laporan utama kami hadirkan dari Lebanon.

Ratusan meninggal akibat serangan udara Israel

Serangan udara Israel di Lebanon selatan dan timur pada hari Senin (23/09), menewaskan 492 orang, termasuk 35 anak-anak dan 58 perempuan.

Sementara itu militer Israel meminta penduduk untuk segera mengungsi dari tempat-tempat yang diklaim sebagai tempat penyimpanan senjata kelompok militan Hizbullah.

Kementerian Kesehatan mengatakan serangan tersebut melukai lebih dari 1.645 jiwa.

Sayap militer Hamas, Brigade al-Qassam, mengatakan komandan lapangannya di Lebanon selatan, Mahmoud al Nader, juga tewas dalam serangan Israel tadi malam.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mendesak warga sipil Lebanon untuk mengindahkan seruan Israel untuk mengungsi, dengan mengatakan "tanggapi peringatan ini dengan serius."

Aktivis Myanmar yang dieksekusi

Kelompok hak asasi manusia Asia Tenggara mengecam laporan eksekusi suami-istri oleh junta militer Myanmar kemarin.

Serangan udara Israel di Lebanon selatan dan timur pada hari Senin (23/09), menewaskan 492 orang, termasuk 35 anak-anak dan 58 perempuan

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News