Dunst Terbaik di Tengah Kontroversi

Dunst Terbaik di Tengah Kontroversi
Dunst Terbaik di Tengah Kontroversi
CANNES - Setelah melepas peran Mary Jane dalam tiga installment laris Spiderman, Kirsten Dunst justru semakin menunjukkan kematangan akting. Terbukti, perempuan 29 tahun itu meraih mahkota aktris terbaik dalam Festival Film Cannes yang berakhir Minggu malam lalu (22/5). Award bergengsi tersebut dia raih berkat peran Justine, si gadis depresi dalam film Melancholia.

Kemenangan Dunst itu cukup mengejutkan. Sejak awal Melancholia mengantongi cap buruk dari dewan juri yang diketuai Robert de Niro. Penyebabnya, sutradara film tersebut, Lars von Trier, secara kontroversial mengaku bahwa dirinya seorang Nazi. Dalam konferensi pers pada awal festival, dia bahkan menyatakan memaklumi perbuatan Adolf Hitler. Alhasil, sutradara asal Denmark itu di-persona non-grata-kan oleh juri.

"Sungguh pekan yang luar biasa. Tentu saja saya deg-degan. Selama konferensi pers, saya tidak henti membatin, Lars, diamlah," ungkap Dunst sebagaimana dilansir Daily Mail. "Dia sutradara yang hebat. Tapi, kadang saya pikir dia semestinya membiarkan filmnya yang berbicara. Tak perlu dia membuat statemen seperti itu," imbuhnya.

Terlepas dari kontroversi Von Trier, gelar aktris terbaik tersebut merupakan pengakuan penuh publik film terhadap pemeran Claudia dalam Interview with the Vampire itu. Sesuatu yang tak mudah didapat oleh aktor maupun aktris kelahiran AS, terutama yang namanya besar dari industri Hollywood.

CANNES - Setelah melepas peran Mary Jane dalam tiga installment laris Spiderman, Kirsten Dunst justru semakin menunjukkan kematangan akting. Terbukti,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News